Jaminan SK Pensiun Pegawai Pemko Tanjungpinang Tepat Waktu

KBRN, Tanjungpinang : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang terus berupaya memastikan para pegawai di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan jaminan pensiun tepat waktu.

Kepala BKPSDM KOta Tanjungpinang Thamrin Dahlan mengatakan bahwa sebagai badan pengelola kepegawaian di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang pihaknya akan berupaya agar semua pensiunan pegawai dapat menerima SK pensiun sebelum memasuki masa jatu tempo pensiun.

Dijelaskan Thamrin bahwa di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang saat ini terdapat 163 orang pegawai yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2022 dan 2023 mendatang.

“56 orang diantaranya akan pensiun priode Juni sampai dengan Desember 2022, dan 107 orang akan memasuki masa pensiun pada priode Januari hingga Desember 2023,” terang Thamrin dalam kegiatan Sosialisasi Ketaspenan dan Kantor Bayar Pensiun di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang pada Kamis (19/5/22).

Lebih lanjut thamrin menerangkan bahwa proses administrasi calon pegawai yang akan memasuki masa pensiun akan menjadi tanggung jawab BKPSDM sepenuhnya, dan bukan lagi tanggungjawab secara personal. Kedepan dirinya akan mengupayakan perbaikan manajemen pada badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang tersebut.

“Kita akan berupaya bahwa urusan pensiun ini kita yang mengurus seluruhnya, dan bukan lagi urusan bapak ibu pensiunan secara personal,” ucap Thamrin lagi.

Menurutnya memang dalam kepengurusan SK pensiun bagi para pegawai ada syarat-syarat administrasi khusus yang diurus oleh para pegawai secara pribadi. Oleh karena itu, kedepan BKPSDM akan mengumpulkan semua dokumen para pegawai dan pensiunan lebih awal.

“Kita targetkan 6 sebelum masa jatuh tempo pensiun, SK pensiun sudah ada di tangan Bapak dan Ibu semua,” terangnya. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar