Sentra Abiseka Serahkan Bantuan Bagi KPM PKH Dan Penyandang Disabilitas

KBRN, Tanjungpinang: Dinas Sosial Kota Tanjungpinang mendampingi Sentra Abiseka Pekanbaru dalam menyerahkan bantuan paket sembako, paket nutrisi, dan alat bantu bagi masyarakat lansia dan penyandang disabilitas, di aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Rabu (18/05/2022).

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah bersedia berkunjung ke Tanjungpinang dan memberikan sekaligus menyerahkan bantuan bagi KPM PKH dan penyandang disabilitas.

"Seharusnya penyerahan bantuan ini bersamaan dengan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 di Gedung Daerah. Karena, sesuatu hal kunjungan Presiden dibatalkan, maka penyerahan bantuan ini dipusatkan di kompleks Dinas Sosial," ucapnya. 

Meski begitu, para penerima patut bersyukur, karena bantuan yang diberikan ini diserahkan Kepala Sentra Abiseka. 

"Bantuan ini sebagai topangan bagi bapak dan ibu dalam membantu menghadapi situasi saat ini. Semoga dapat meringankan beban ekonomi keluarga," ucap Fatah. 

Ia mengatakan ada bantuan yang belum dapat diserahkan seperti bantuan modal kewirausahaan dan alat transportasi atau motor roda 3 kepada penerima. Hal ini, karena pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan dari Kemensos.

"Kami mohon bapak dan ibu selaku penerima dapat bersabar, karena ada prosedur dan ketentuan yang harus diikuti. Kami berharap KPM PKH tetap semangat agar dapat hidup secara mandiri dalam menjalani kehidupan ini," ucapnya. 

Sementara itu Kepala Sentra Abiseka Pekanbaru, Agus Hasyim dalam arahannya menyampaikan, Sentra Abiseka Pekanbaru merupakan salah satu UPT/unit dari Kemensos RI yang melayani 13 kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepri. Tanjungpinang merupakan salah satu wilayah yang dilayani.

"Sentra Abiseka melayani multi layanan terhadap berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang ada, termasuk bantuan kebencanaan yang terjadi," terang Agus.

Kali ini, penyerahan atensi yang diberikan berupa alat bantu disabilitas/tongkat sensor, paket sembako dan nutrisi sebanyak 200 paket, dengan nilai keseluruhannya sekitar Rp700 ribu per paket, terdiri dari beras, susu, gula, telur dan makanan lainnya. 

Calon penerima bantuan sesuai dengan usulan dari pekerja sosial dan telah di verifikasi oleh tim dinsos dan tim abiseka agar sesuai dengan ketentuan penerima. 

"Bagi calon penerima bantuan agar dapat melengkapi syarat berupa foto copy KTP dan KK. Sebab, bantuan ini ada pertanggungjawaban secara administrasi," pinta Agus. 

Mudah-mudahan, dengan penyerahan bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga KPM PKH yang ada di kota Tanjungpinang," pungkasnya.(AW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar