Ribuan Masyarakat Ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional Hari Ini

KBRN, Tanjungpinang : Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional yang di laksanakan di halaman Gedung Daerah dihadiri ribuan orang tua yang ingin anaknya mendapatkan imunisasi.

Berdasarkan pantauan di lapangan banyak anak anak balita yang mendapatkan imunisasi menangis, saat hendak disuntik oleh dokter yang bertugas. Meskipun begitu, cukup banyak masyarakat yang melaksanakan vaksinasi bagi anak-anaknya di bulan Imunisasi Anak Nasional hari ini.

Zian salah seorang ibu yang anaknya ikut di imunisasi mengatakan, saat ini anaknya telah mendapatkan imunisasi lengkap di Gedung Daerah. Dirinya juga mengaku mendukung dengan diadakannya kegiatan imunisasi bagi balita tersebut.

“Iya ini tadi sudah diimunisasi disini, jadi sekarang sudah imunisasi lengkap. Tadi ini imunisasi campak,” ungkapnya, Rabu (18/5/22).

Dirinya juga mengatakan bahwa pemberian imunisasi sangat baik bagi anak, karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Sementara itu peserta lainnya Suharti, ibu dari seorang anak berusia 9 bulan ini mengatakan bahwa kedatangannya untuk membawa anaknya melakukan imunisasi pertama, yakni imunisasi campak.

“Iya saya memang tadi disuruh sama petugas Puskesmas untuk imunisasi disini, katanya ada menteri kersehatan datang,” terang Suharti.

Seperti diketahui Pemerintah pusat melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN tahap tahap pertama pada 18 Mei 2022, yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar