Dinkes Kota Tanjungpinang Kembali Gencarkan Imunisasi Bagi Balita

KBRN, Tanjungpinang : Pada peringatan bulan imunisasi anak nasional Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang terus menggencarkan imunisasi dasar bagi para balita yang belum mendapatkan imunisasi dasar secar lengkap.

Elfiani Sandri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menyebut bahwa saat ini Kota Tanjungpinang merupakan peraih imunisasi balita tertinggi dimana hal tersebut merupakan capaian bagi imunisasi pada semester pertama di tahun 2022.

“Iya kita memang merupakan peringkat terbaik untuk capaian imunisasi anak pada semester I tahun 2022 ini,” ungkap Sandri pada Rabu (18/5/22).

Di Bulan Imunisasi anak nasional kali ini dirinya menargetkan seluruh anak di Kota Tanjungpinang dapat memperoleh imunisasi secara lengkap. Balita yang menjadi target imunisasi sendiri adalah balita dengan usia 9 sampai dengan 16 tahun.

“Targetkita tentu saja seluruh anak di Kota Tanjungpinang mendapatkan imunisasi dasar secara lengkap, yakni anak usia 9 sampai dengan 16 tahun,” tambahnya.

Selain itu walikota Tanjungpinang rahma juga mendorong masyarakat kota Tanjungpinang untuk segera membawa anaknya melakukan imunisasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran penyakita yang lebih serius di kemudian hari. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus mendorong kegiatan Imunisasi dan menjadikan Kota Tanjungpinang meraih capaian tertinggi pada semester pertama tahun 2022.

“Kita mengapresiasi seluruh kerja yang dilakukan oleh semua pihak sehingga Kota Tanjungpinang mendapatkan predikat capaian imunisasi terbaik pada semester awal tahun 2022 ini,” ucap Rahma.

Pencangan bulan imunisasi nasional sendiri hari ini dipusatkan di Kota Tanjungpinang, dengan lokasi kegiatan di Gedung Daerah. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar