Buaya Tersangkut Jaring Dibawa Ke Mini Zoo Lagoi

KBRN, Bintan : Anggota Tim UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Toapaya, menindaklanjuti laporan warga desa Pengujan, Dusun I, kecamatan Teluk Bintan, untuk mengamankan seekor buaya.

Buaya tersebut tersangkut didalam bubu kelong karang milik seorang nelayan, pada Rabu (18/5) Pagi. Tim Damkar berhasil mengevakuasi buaya bersama warga dan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

" Ketika melakukan evakuasi berjalan aman dan lancar. Bahkan, kondisi di lapangan kondusif," kata Kepala UPTD Damkar Toapaya, Makmur, ketika dikonfirmasi RRI, Rabu (18/5/2022).

Dalam mengevakuasi seekor buaya tersebut, Tim UPTD Damkar membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Buaya yang ditemukan tersangkut di Kelong nelayan tersebut dibawa ke Mini Zoo, Lagoi. 

" Sudah kami kirim ke Mini Zoo, Lagoi. Ada setengah jam tadi, waktu mengevakuasinya," tambah Makmur. 

Sementara seorang warga, Nizar, menyampaikan pada saat air sedang surut terlihat ada seekor buaya yang tersangkut di kelong nelayan. Kabar itu pun cepat menyebar dan menghebohkan warga sekitar.

" Ketika air sedang surut, saya meihat ada seekor buaya yang tersangkut didalam bubu milik warga. Karena, khawatir, saya langsung memberitahukan kepada warga," tuturnya.

Setelah berhasil dievakuasi dari sangkutan jaring kelong nelayan di daratan, selanjutnya buaya tersebut langsung diikat agar tidak mengamuk. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar