1 Desember Ditetapkan Sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan

KBRN, Bintan: Peringatan hari jadi Kabupaten Bintan resmi ditetapkan pada 1 Desember setiap tahunnya. Penetapan disahkan sebagai Peraturan Daerah dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tentang Hari jadi Kabupaten Bintan Pada Selasa (17/05/2022).

Wakil DPRD I Kabupaten Bintan Fiven Sumanti mengatakan, penetapan hari jadi pada 1 Desember tersebut memiliki sejarah yang panjang dimana tercantum dalam pasal 4 didasarkan pada terbitnya peraturan Komisaris Pemerintah Pusat di Bukit Tinggi nomor 81/Kom/U tentang peraturan pembentukan Kabupaten dalam Propinsi Sumatera tengah yang mulai berlaku pada tanggal 1 Desember tahun 1948.

“Selama ini Bintan merupakan Kabupaten yang belum memiliki hari Jadi maka, setelah disahkan tentang Ranperda Kabupaten Bintan, setiap tanggal 1 Desember akan dirayakan bersama sebagai hari jadi Kabupaten Bintan,” ujar Fiven usai sidang paripurna Selasa (17/05/2022).

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti lebih lanjut mengatakan, tahun ini tepat pada 1 Desember mendatang, Kabupaten Bintan akan melaksanakan perayaan hari jadi ke 74 tahunnya.

“Jadi nanti 1 Desember Kabupaten Bintan akan merayakan ulang tahun ke 74,” ungkapnya.

Ia menjelaskan nantinya pada perayaan hari jadi tersebut sesuai dengan Perda yang berlaku akan dilaksanakan upacara bendera di lingkungan Kabupaten Bintan, dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bintan. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar