Pegawai Kemenag Diminta Tingkatkan Kualitas Di Bidang IT

KBRN, Bintan: Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan melaksanakan Apel dengan disertai pengibaran dan penghormatan bendera merah putih. 

Pengibaran bendera pada tanggal 17 setiap bulannya ini sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, sebagai upaya memperkuat rasa patriotisme dan nasionalisme.

Seusai pengibaran bendera merah putih yang diiringi mendengarkan lagu Indonesia Raya, Kasubbag TU Kemenag Bintan, H. Syahjohan, yang saat itu menjadi Pembina Apel menyampaikan beberapa hal, salah satunya pesan Kakanwil Kemenag Kepri. 

Ia mengatakan, Kakanwil meminta semua pegawai Kemenag untuk mengikuti perkembangan IT (information of technology).

“Dalam kegiatan pembinaan pegawai di Kanwil Kemenag Kepri beberapa waktu lalu, Kakanwil meminta semua pegawai untuk mengikuti perkembangan IT. Harus ada peningkatan kualitas SDM di bidang teknologi. Bagi yang masih awam dan belum begitu paham menggunakan teknologi bisa bertanya dan berkolaborasi dengan pegawai lain yang sudah bisa,” ujar Johan.

Kemudian, Johan mengucapkan terima kasih kepada pegawai Kemenag Bintan yang terlibat pada pelaksanaan MTQ XI tingkat Kabupaten Bintan.

 “Terima kasih kepada semua pihak sehingga MTQ dapat terlaksana dengan baik. Kekurangan kita (pada pelaksanaan MTQ) akan kita perbaiki di masa depan dengan lebih baik,” ucap Johan

Terakhir, Johan mengingatkan bahwa saat ini sudah bulan Syawal dan sebentar lagi bulan Zulhijjah, bulan di mana jemaah haji melaksanakan ibadah haji. 

“Proses persiapan pemberangkatan jemaah haji mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan baik, seperti manasik haji dan koordinasi dengan Pemda Bintan. Tolong jaga komunikasi yang sudah baik dengan Pemda dalam hal haji ini  agar tetap berjalan baik,” pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar