Pengurus KKK Resmi Dikukuhkan, Rahma : Semoga Bisa Berkontribusi Untuk Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang : Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kota Tanjungpinang periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu (14/5/2022), di hotel Comforta, kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ketua Umum DPP KKK, Irjen Pol. (Purn) Ronny Sompie, dan Ketua DPD KKK Provinsi Kepri, Evert E.J Mokosuli.

Pada kesempatan itu, Rahma mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan menyambut baik atas terlaksananya pelantikan KKK sebagai bukti kekompakan dan kebersamaan.

Semoga, kata Rahma, setelah pelantikan ini seluruh jajaran pengurus yang sudah dilantik dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan ikut membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Tingkatkan sinergitas serta komunikasi antarpemerintah, paguyuban dan organisasi-organisasi lain yang ada di kota Tanjungpinang," tuturnya.

Keberadaan KKK ini diharapkan dapat menjadi organisasi paguyuban pemersatu bangsa ke depan.

"Termasuk di Tanjungpinang, kota yang diwarnai dengan keberagaman suku dan agama, kendati begitu semua masyarakatnya dapat hidup berdampingan, damai dan rukun," tambahnya.

Selain itu ia juga berharap dengan pelantikan kepengurusan KKK ini dapat meningkatkan komitmen yang kuat untuk meneguhkan rasa persaudaraan dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan, serta menumbuhkan semangat memajukan organisasi kerukunan dan mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan di kota Tanjungpinang.

Di tempat yang sama Ketua DPC KKK, Eske Meiny Rorong mengatakan, Kawanua merupakan istilah warga Minahasa yang merantau ke daerah luar.

Diacara pengukuhan ini, kata dia, setidaknya ada 32 orang pengurus telah dilantik sesuai dengan bidang masing-masing.

"Saya harap kepengurusan yang telah di lantik dapat semakin berkontribusi secara nyata dan positif dalam mengatasi berbagai permasalahan dan pembangunan di kota Tanjungpinang," ujarnya. (ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar