Posyandu Cempaka Putih Desa Kote Berikan Vitamin A Pada Balita

KBRN, LINGGA : Posyandu Cempaka Putih, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga memberikan vitamin A pada Balita dan Anak-anak.

Kegiatan tersebut akan digelar secara rutin pada setiap bulannya. Dan diwajibkan pengunjung atau peserta dan kader dapat mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Bidan Polindes Kote Sakti Murniati menjelaskan bahwa peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah penting untuk mengetahui pertumbuhan bayi dan balita dilingkungan sekitar.

Dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu, banyak program Posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur.

“Artinya Pos Pelayanan Terpadu atau (Posyandu) sangat penting dalam upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak,” kata Murniati, Senin (16/5/2022)

Dikatakan Murniati bahwa tujuan utama posyandu tersebut adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan,atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

"Berbeda dengan Puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari," ujarnya

Dijelaskannya lagi, Posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan dan lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga RT dan RW. (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar