Hari Kedua MTQ XI Kabupaten Bintan Lombakan Khatil Quran, Tilawah, dan Hifzil Qur’an

KBRN, Bintan: Pelaksanaan perlombaan cabang MTQ XI tingkat Kabupaten Bintan terus berlanjut. Pada hari kedua kegiatan, MTQ tingkat Kabupaten Bintan melombakan cabang Khatil Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, dan Hifzil Qur’an.

Lebih rinci, cabang Khatil Qur’an golongan naskah, hiasan, dekorasi, dan kontemporer berlangsung di SDN 002 dengan jumlah peserta 27 orang. Cabang Tilawah Al-Qur’an golongan remaja dan lanjutan perlombaan cabang Tilawah golongan dewasa bertempat di Arena Utama Gedung Community CenterKecamatan Gunung Kijang. 

Tilawah golongan remaja diikuti oleh 18 peserta (1 mengundurkan diri), sedangkan tilawah golongan dewasa pada hari kedua ini diikuti oleh 2 peserta.  

Cabang Tilawah golongan Qiraat Mujawwad yang juga berlokasi di arena utama diikuti oleh 5 peserta dari yang mulanya 7 peserta. 2 peserta di antara nya mengundurkan diri. Sementara, cabang Hifzil Qur’an bertempat di Masjid Al Hidayah dengan jumlah 10 peserta golongan 5 juz dan tilawah, 9 peserta golongan 10 juz, 2 peserta golongan 20 juz, dan 2 peserta golongan 30 juz.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, kembali meninjau pelaksanaan perlombaan di 4 titik lokasi. Perlombaan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

“Semoga kegiatan MTQ ini dapat selesai dengan lancar dan meski digelar dalam waktu singkat. Besok sudah final, semoga para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar