Disdik Kota Tanjungpinang Dorong Penuntasan Ketertinggalan Belajar

KBRN, Tanjungpinang : Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang terus mendorong satuan pendidikan di Kota Tanjungpinang untuk mengejar ketertinggalan capaian belajar selama dua tahun kebelakang. 

Dijelaskan kepala dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati, bahwa semua satuan pendidikan Harus bersiap untuk berubah terutama memasuki era merdeka belajar. 

"Kita menuju untuk merdeka belajar dimana secepatnya kita berharap pembelajaran kita akan kembali normal, dengan pendidikan yang kembali normal kita akan mengejar ketertinggalan kita selama dua tahun pandemi," ucap Endang, Kamis (12/5/22).

Dalam era ini menurutnya, peran tenaga pendidik sangatlah penting. Dimana guru dituntut untuk terus bergerak dan bergerak mengejar ketertinggalan. 

"Untuk itu juga kita butuh kerjasama dari semua pihak," lanjut Endang. 

Selain itu dikatakan Endang juga, bahwa di Tahun 2022 ini satuan pendidikan juga akan menerapkan implementasi kurikulum merdeka. 

"Tiap sekolah nanti tidak diperlakukan sama, karena indikator penilaian di tiap sekolah berbeda," ungkapnya. 

Tiap sekolah nantinya akan melakukan pendaftaran secara online, dan menjawab pertanyaan sesuai dengan karakteristik sekolahnya. Dalam implementasi tersebut juga diterangkan Endang waktu belajar tidak harus 100% berada di kelas, namun kegiatan ekstrakurikuler harus kembali digerakkan. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar