KNPI Lingga Dukung Bupati Nizar Perjuangkan Izin Tambang Pasir Laut

m_nizar_dan_adian_napitupulu_soal_tambang_pasir.jpg

KBRN, LINGGA : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga mendukung upaya Bupati Lingga, M Nizar yang meminta peninjauan kembali izin Pertambangan Pasir Laut di di wilayah ini.

“Saya apresiasi sekaligus mendukung upaya Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang telah memperjuangkan hak masyarakat kecil,” kata Ketua KNPI Lingga, Safaruddin Majid

Upaya peninjauan kembali penambangan pasir laut disampaikan Nizar dalam kegiatan reses Komisi VII DPR RI membahas tentang Izin Pertambangan Pasir Laut, di Kantor BP Batam.

Nizar berharap anggpta dewan bisa meneruskan aspirasinya ke Kementerian ESDM guna mendukung pentingnya sumber daya kekuatan di Kabupaten Lingga yang mayoritas masyarakatnya adalah nelayan.

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu yang merupakan Sekjen Pena 98 memberikan respon positif atas aspirasi dari Bupati Lingga.

“Bang Adian Napitupulu berjanji akan segera menyampaikan kepada kementrian ESDM atas persoalan tersebut,” ujarnya

Ketegasan Nizar juga didukung Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizky Faisal yang mendampingi reses tersebut. Menurut Rizky pemerintah pusat juga harus tegas menyikapi persoalan yang menyangkut sumber kehidupan masyarakat.

"Saya pikir dicabut saja kalau pada akhirnya hanya akan menyengsarakan masyarakat yang mayoritas menggantungkan hidupnya di laut," ungkapnya

Sapar berharap Ardian Napitupulu menepati janjinya akan meneruskan yang disampaikan Bupati Lingga ke pusat.

"Tentu harapan kita Ardian Napitupulu dapat menepati janjinya untuk meneruskan ke pemerintah pusat," tuturnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar