Perayaan Imlek Di Lingga Dilaksanakan Secara Sederhana

KBRN, LINGGA : Perayaan tahun baru cina atau imlek yang akan dirayakan pada 1 Februari 2022 mendatang, klenteng-klenteng di Kabupaten Lingga mulai lakukan bersih-bersih hingga pemasangan lampion, seperti di klenteng Cetiya Dharma Ratna yang tengah melakukan persiapan jelang perayaan imlek.

Klenteng tersebut berada di tengah pusat keramaian kota Dabo Singkep. Setiap tahunnya klenteng ini jadi pusat sembahyang baik sembahyang imlek maupun acara lainnya.

Persiapan tersebut dimulai sejak tanggal 26 Januari 2022 kemarin yang melibatkan seluruh pengurus klenteng.

Pengurus klenteng Cetiya Dharma Ratna Halim Untung mengatakan, sejak kemarin patung dewa dan tempat sembahyang sudah dibersihkan.

"Dan siap dipakai di malam tanggal 31 Januari dan 1 Januari 2022 nanti. Maka bersih-bersih sudah kita laksanakan dari kemarin," kata Halim, Jumat (28/1/2022)

Pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini, perayaan hari raya imlek di tahun 2022 ini pun dilakukan secara sederhana.

Tidak ada lampu lampion yang menghiasai kota dabo hingga pesta besar pun ditiadakan.

Dirayakan secara sederhana ini dikarenaka tidak adanya izin keramaian serta sedikitnya warga tionghoa di Singkep yang pulang kampung di momen imlek tahun 2022.  (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar