LP3M UMRAH Donasikan E-book Terbitan UMRAH Press 2021 ke Perpusda Bintan

KBRN, Tanjungpinang: Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melalui Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LP3M) mendonasikan E-book terbitan UMRAH Press 2021 kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bintan

E-book tersebut merupakan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen di lingkungan UMRAH.

Penyerahan e-book secara simbolis dilakukan oleh Ketua LP3M UMRAH, Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bintan, Edi Pribadi, SE, MM. Rabu (26/1/2022)

Elsa Ernawati Nainggolan, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Pusat Penerbitan dan Publikasi UMRAH Press menerangkan bahwa e-book yang didonasikan oleh UMRAH ke Perpusda Bintan sebanyak 23 e-book

“23 e-book tersebut terdiri dari buku ajar, buku teknologi tepat guna, hasil penelitian maupun hasil pengabdian kepada masyaraka,” jelas Elsa Ernawati Nainggolan.

Edi Pribadi, SE, MM Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Bintan menyambut baik donasi e-book tersebut.Menurutnya e-book yang didonasikan dapat bermanfaat sebagai tambahan referensi koleksi buku digital di Perpustakaan Bintan.

“Saya berharap agar donasi e-book terbitan UMRAH Press dilaksanakan secara berkelanjutan.Karena menurutnya hal tersebut merupakan bentuk sinergi dan komitmen Perguruan Tinggi untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat,” ujar Edi Pribadi.

Mendengar harapan Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Bintan, Henky Irawan dalam sambutannya menyatakan sepakat untuk akan melakukan donasi e-book terbitan UMRAH Press kembali.

Menurutnya tidak hanya Perpusda Bintan saja, dirinya beserta tim telah berencana akan mendonasikan e-book terbitan UMRAH Press ke seluruh Perpustakaan Daerah yang ada di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar