Pengawas MI Sosialisasikan Buku Guru

KRBN, Bintan: MIN 1 Bintan mendapat kunjungan dari Pengawas MI (Madrasah Ibtidaiyah) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, Ida Nuryati, yang baru saja pindah tugas dari Tanjungpinang ke Bintan pada awal 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi Buku Guru I sampai Buku Guru IV kepada dewan guru MIN 1 Bintan.

Kedatangan Ida disambut oleh Kepala MIN 1 Bintan dan dewan guru. Kegiatan sosialisasi yang mencakup guru kelas dan guru bidang studi ini dilaksanakan di Ruang Aula MIN 1 Bintan pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Sebelum kedatangan Ida ke MIN 1 Bintan, sehari sebelumnya ia telah membagikan terlebih dahulu formulir data dan blanko penilaian supervisi guru (Buku Guru I s.d. Buku Guru IV) untuk diisi para guru, baik guru kelas maupun guru bidang studi. Tujuan dari pengisian blanko ini untuk memperoleh data terkait kompetensi para guru.

“Penilaian supervisi guru dan sosialisasi Buku Guru ini sebagai alat sharing dan agar para guru, kepala sekolah, dan pengawas, dapat saling bekerja sama, dalam merencanakan, menyusun serta menilai sebagai program tindak lanjut bersama,” terang Ida saat itu.

Kepala MIN 1 Bintan Ridwan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ida Nuryati yang telah memberi arahan dan juga masukan kepada seluruh guru MIN 1 Bintan.

 “Saya berharap sosialisasi ini kedepannya lebih diperluas agar para guru lebih mudah memahami dan mengerjakan kelengkapan administrasi guru,” harap Ridwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar