Tim Rescue Damkar Bintim Evakuasi Seekor Ular

KBRN, Bintan : Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Bintan Timur (Bintim) kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, berhasil mengevakuasi seekor ular yang masuk ke dalam mobil warga.

" Sudah berhasil dievakuasi tadi bersama Tim Rescue Damkar Bintim, seekor ular warna hijau," kata Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, Kamis (27/1/2022).

Evakuasi seekor ular berwarna hijau tersebut, tambah Nurwendi, merupakan hasil laporan warga di kilometer 23 Kijang, Bintim, pemilik mobil. Ia langsung membawa mobilnya ke kantor UPTD Damkar Bintim.

" Warga pemilik mobil itu meminta bantuan untuk mengevakuasi seekor ular yang masuk ke dalam mobilnya. Dan langsung diatasi oleh tim rescue Damkar Bintim," jelasnya.

Menurutnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), Damkar juga bertugas yang berkaitan dengan penyelamatan dan bencana.

" Damkar juga melakukan tugas-tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran, seperti, evakuasi hewan liar atau peliharaan, pelepasan cincin di jari, evakuasi hewan tercebur ke dalam sumur," tutupnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar