Pemkab Lingga Akan Bangun Puskesmas Rejai Tahun 2022

KBRN, LINGGA : Pemerintah Kabupaten Lingga akan segera mendirikan bangunan puskesmas di pulau rejai, Kecamatan Bakung Serumpun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan peninjauan dititik lahan seluas 100 x 60 yang berada di Desa Rejai.

"Dengan total pagu lebih kurang Rp 2 Miliar untuk tahapan awal, melalui Dinas Kesehatan PKKB, Pemerintah Kabupaten Lingga akan mendirikan Puskemas Rejai tahun 2022 ini," kata Nizar

Selain itu, Bupati Lingga ini juga menyerahkan langsung ambulance kaisar untuk operasional UPT Puskesmas Rejai. 

"Alhamdulillah setelah diberikan amanah dan diberikan kemudahan jalan, tidak hanya memberikan ambulance tapi pembangunan puskesmas akan segera di bangun," tuturnya

Kemudian berkaitan dengan pengelolaan ambulance dia berharap pihak kecamatan segera melakukan komunikasi dengan Dinkes PPKB, bagaimana sistem pengelolaannya. 

Dia juga meminta ambulance dapat di rawat, dijaga dengan baik dan dipergunakan secara maksimal untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan pertolongan untuk sampai ke Puskesmas. 

"Ambulance kaisar memang dikhususkan untuk orang sakit. Kalaupun ada keperluan yang lain, tolong dikoordinasikan betul-betul. Jadi setelah diserahkan kemudian lakukan komunikasikan ke pihak Dinkes terkait pengelolaan dan dijaga dengan baik," tegas Nizar (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar