239 Event Pariwisata Untuk Tahun 2022

KBRN, Tanjungpinang : Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau telah menyusun agenda pariwisata untuk tahun 2022, yang berjumlah 239 event.

Diterangkan Afitri Susanti yang merupakan Kabid Pengembangan pemasaran pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepri bahwa penyusunan agenda tersebut akan lebih diutamakan untuk para wisatawan domestik, meskipun beberapa agenda juga masih bisa diikuti oleh wisatawan mancanegera khusus untuk kawasan wisata Bintan dan Batam.

“Hal tersebut merupakan salah satu skema promosi untuk program travel bubble di kawasan khusus Batam-Bintan,” ungkap Afitri pada (26/2/22)

Kalender pariwisata ini sendiri akan dilaunching oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri kepada Kementerian pariwisata beberapa waktu kedepan. Dengan begitu, jumlah event tersebut sangat dimungkinkan dapat bertambah lebih banyak.

“Ini masih ada kemungkinan bertambah lebih banyak kedepannya, karena belum kami launching kepada kementerian Pariwisata,” tambahnya.

Menurutnya dengan banyaknya jumlah event tersebut, diharapkan akan mendatangkan lebih banyak lagi potensi wisatawan domestik di Provinsi Kepri. Mengingat potensi wisata di Provinsi Kepri yang begitu beragam, bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Dalam melakukan promosi wisata Dinas Pariwisata Kepri juga turut menggandeng berbagai asosiasi pariwisata Kepri yang menurut Afitri saat ini jumlah mencapai 26 asosiasi. Dengan kerjasama tersebut, diharapkan geliat pariwisata di Kepri akan kembali pulih, dan mampu menjadi penopang ekonomi daerah kedepannya. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar