DLH Bintan Lakukan Validasi RTH

KBRN, Bintan : Guna meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan, akan memvalidasi kembali terkait ketersediaan kawasan taman dan RTH.

“ Tujuannya untuk mewujudkan lingkungan kawasan terbuka yang berkualitas,” kata Kepala Dinas DLH Kabupaten Bintan, Aprizal Bahar, Rabu (26/1/2022).

Validasi RTH ini akan dimulai melalui Kecamatan dan Kelurahan sebagai bagian dalam proyeksi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) berwawasan lingkungan tahun 2021-2025.

“ RTH ini sangat penting dalam meningkatkan Indeks Kualitas Hidup melalui peningkatan indeks kualitas udara, indeks kualitas air dan indeks kualitas lingkungan,” terang Aprizal.

Hasil validasi ini akan memberikan kualitas lingkungan yang terbaik bagi masyarakat. Mengingat, RTH memiliki banyak manfaat, seperti, sebagai lokasi tempat rekreasi warga dan memperindah kawasan.

“ Tidak hanya itu saja, termasuk juga fungsi ekologi tumbuhan, fungsi planologi sekaligus sebagai area resapan,” tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar