Menhub Dukung Pembangunan Bandara Internasional Busung

KBRN, Bintan : Pemerintah sangat mendukung pembangunan Bandar Udara (Bandara) Busung di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Apalagi pembangunan Bandara tersebut dilakukan oleh swasta.

" Semoga pengembang Bandara Busung, segera rampung. Sesuai perintah Presiden, kita harus mendukung investasi swasta," tegas Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIIE) Lobam, Senin (24/1/2022).

Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Bandara Busung, pembangunan proyek tersebut akan dibantu dengan pola Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Pemerintah terus mendukung pembangunan akses transportasi, seperti, pelabuhan dan bandara. Selain untuk pariwisata, pembangunan bandara ini sekaligus mendukung sektor industri di Lobam.

" Pembangunan bandara ini juga bentuk dukungan terhadap dunia industri dikawasan Lobam. Sehingga membuat industri lebih lengkap, karena industri penerbangan tidak dapat berdiri sendiri," terang Menhub RI.

Managing Director Bintan Aviation Investment, Michael Wudy, menyambut baik dukungan yang diberikan pemerintah. Sehingga menjadi motivasi untuk merampungkan pembangunan bandara tersebut.

" Bandara Busung ini nantinya menjadi magnet baru untuk memudahkan kunjungan wisatawan dengan tujuan ke Bintan dan Kepri pada umumnya," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bintan, M. Insan Amin, mengatakan bahwa kunjungan Menteri Perhubungan RI, menggunakan helikopter melihat pembangunan Bandara Busung dari udara dan langsung ke PT BIIE Lobam.

" Iya, tadi rombongan pak Menteri Perhubungan RI, langsung melakukan pertemuan di wisma Bintan Inti, Lobam," tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar