Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI 1 

KBRN, Tanjungpinang; Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin pimpin apel gelar pasukan Dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kab. Bintan Kepulauan Riau pada Minggu (23/1/2022) 

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Kab. Bintan Kepulauan Riau. 

“Harapannya, para prajurit TNI - Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional,” tutur beliau. 

Direncanakan Presiden Jokowi akan kunker di wilayah Kab. Bintan Kepulauan Riau dengan beberapa agenda selama dua hari yaitu tanggal 24-25 Januari 2022,  dengan agenda utama adalah pertemuan Presiden RI dengan Perdana Menteri Singapura. 

Dijelaskan Danrem Jimmy bahwa pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar