Minyak Goreng Satu Harga Diberlakukan di Lingga

KBRN, LINGGA : Minyak goreng satu harga yakni Rp14 ribu perliter di Kabupaten Lingga telah diberlakukan mulai hari ini, Senin (24/1/2022)

Pembelian minyak goreng satu harga tersebut dapat dibeli dipasar Swalayan Mega Glori di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Minyak goreng satu harga ini akan diuji coba selama 6 bulan setelah itu akan dilakukan evaluasi kembali oleh Pemerintah Pusat.

Kabid Perindustrian dan Perdagangan  Koperasi dan UMKM Kabupaten Lingga Razwin Abdullah mengatakan, minyak goreng satu harga ini bisa terwujud karena ada bantuan dari distributor dan para pelaku usaha.

"Hari ini kita launching minyak satu harga 14 ribu perliter pertama kali di Kabupaten Lingga di swalayan mega glory," kata Razwin saat meninjau ke Swalayan Mega Glory.

Dijelaskan Razwin, pemberlakukan minyak goreng satu harga tersebut hanya untuk produk Sunco. 

"Untuk produk lain kita masih koordinasi dengan distributor agen bila sudah oke kita luncurkan produk-produk yang lain sama harga seperti Sunco," jelasnya

Sementara untuk dipasar tradisional pihaknya memberi waktu kepada para pedagang untuk penyesuaian selama satu minggu.

"Dan dalam satu minggu ini kita disuruh mendata stok minyak goreng dipasar tradisional. Namun kebijakan tetap dari distributor," ungkapnya (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar