Tukang Servis Keliling Di Lingga Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Lingga : Pandemi yang melanda indonesia sejak awal tahun 2020 lalu, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dan beberapa pelaku bisnis di Kabupaten Lingga yang lebih memilih bertahan dengan usahanya meski ditengah ancaman covid-19.

Salah satu pengusaha kecil yang memilih bertahan sejak pandemi covid-19 adalah Efendi. Dia sudah sejak lima tahun menggeluti usaha servis elektronik panggilan dari rumah ke rumah.

Saat pandemi covid-19 mulai melanda di awal tahun 2020 lalu panggilan servis elektronik yang biasanya tiap hari dilakukan terpaksa ia lakukan seminggu sekali.

Itupun tidak ramai seperti dulu, dimana dalam sehari ia bisa melayani servis elektronik sebanyak 5 rumah. Ini bahkan dalam seminggu terkadang hanya 4 rumah saja.

Berbagai barang elektronik yang ia servis mulai dari mesin cuci, kulkas, kipas angin hingga perkakas dapur dan rumah tangga.

Efendi mengatakan, saat awal-awal pademi covid-19 melanda, menjaga kesehatan dirinya dan pelanggan menjadi prioritasnya. 

"Maka saya mengatur waktu jika ada panggolan 3 atau 4 rumah baru saya bisa melayani servis elektronik di rumah warga," ucap pria 39 tahun ini

Kini sejak Kabupaten Lingga berstatus zona hijau dan vaksinasi covid-19 di Lingga mencapai angka lebih dari 70 persen.

"Alhamdulillah sejak lingga zona hijau kondisi ekonomi kembali pulih," ungkapnya

Dimana saat awal pandemi covid-19 dirinya mendapaykan pemasukan dalam satu bulan di bawah dua juta rupiah.

"Kini sejak 4 bulan terakhir penghasilan saya bisa mencapai 6 juta rupiah lebih," katanya

Dan saat ini dirinya sudah bisa membuka bengkel di salah satu ruko di Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar