Awal Februari, Bus Untuk Pelajar Di Bintan Mulai Digunakan

KBRN, Bintan: Pemerintah Kabupaten Bintan memastikan akan menyediakan transportasi darat untuk siswa SD dan SMP di tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir menjelaskan saat ini proses penyediaan transportasi tersebut telah berada di tahap pelelangan dan jika tidak ada kendala akan dapat dipergunakan oleh para siswa pada awal bulan Februari mendatang.

“Untuk bus saat ini kita ditahap pelelangan, inshaAllah kalau tidak ada halangan awal Februari sudah bisa dipakai,” jelas Tamsir Minggu (16/01/2022).

Nantinya sebanyak 32 unit bus untuk siswa ini akan tersebar di Kabupaten Bintan. walau jumlahnya mengalami penurunan akibat refocusing anggaran pandemic covid 19 selama 2 tahun terakhir namun tersedianya bus untuk anak sekolah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pelajar Kabupaten Bintan menyongsong rencana pembelajaran tatap muka secara normal.

“Semoga transportasi untuk siswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyonssong PTM secara normal,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir lebih lanjut menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan evaluasi pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bintan.

Dirinya pun menginginkan PTM 100% terlaksana namun tentunya harus menunggu izin dari satgas covid 19.

“PTM 100% dilaksanakan tentunya menunggu izin Satgas Covid Kabupaten dan Provinsi,” pungkasnya lagi.

 Tamsir menghimbau kepada seluruh Guru dan siswa untuk tetap konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster baru dari sekolah. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar