Gunung Kijang Jadi Tuan Rumah MTQ XI Kabupaten Bintan

KBRN, Bintan: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan selaku Ketua LPTQ, H. Erman Zaruddin, didampingi Kasi Bimas Islam dan Perencana mengikuti rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke- XI tingkat Kabupaten Bintan dan MTQ XI tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Rapat  memutuskan rencana pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2022 dan penutupan pada tanggal 12 Mei 2022. Lokasi MTQ XI tingkat Kabupaten Bintan dipilih di Kecamatan Gunung Kijang yang merupakan kecamatan pemenang MTQ tingkat Kabupaten Bintan pada tahun 2021 lalu.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada giat MTQ ini, rencananya akan diadakan bazaar dan pawai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebagaimana diketahui, 2 tahun terakhir perhelatan MTQ dikemas secara tertutup dan terbatas karena pandemi Covid-19, sehingga pada tahun 2022 ini di mana pandemi Covid-19 sudah mulai mereda sehingga dapat digaungkan kembali semarak kegiatannya.

Peserta rapat juga tetap mengharapkan agar peserta MTQ adalah putra-putri asli Bintan. Menanggapi hal ini, Kakankemenag Bintan, Erman Zaruddin, memberi dukungan kepada qari/qariah asli Bintan dan mengajak untuk mencari solusi bersama untuk menuntaskan persoalan peserta.

“Mari kita komitmen untuk membawa anak daerah sendiri bertanding di MTQ Bintan dan MTQ Provinsi Kepri. Kita libatkan Disdukcapil dalam pendataan peserta. Untuk kepanitiaan, saran saya masukkan anggota LPTQ yang berkepentingan sebagai panitia,” ungkap Erman

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar