Dinkes Tanjungpinang Optimis Lonjakan Kasus Covid19 Dapat Dicegah Dengan Prokes

KBRN, Tanjungpinang : Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Elviani Sandri optimis perkiraan lonjakan kasus Covid19 dapat dihindari dengan disiplin prokes oleh masyarakat.

Elviani menerangkan bahwa perkiraan lonjakan buka baru sekali saja terjadi, bahkan pada akhir tahun lalu banyak pihak yang memperkirakan Indonesia akan terjadi lonjakan kasus akibat mobilitas akhir tahun.

"Ya berbagai prediksi ini kan bukan baru kali ini, tapi kan memang tidak terjadi. Ya ini karena masyarakat kita masih patuh terhadap prokes, sehingga lonjakan kasus bisa dihindari," ucap Sandri, Kamis (13/1/22).

Sebelumnya Indonesia diperkirakan akan mengalami lonjakan kasus Covid19 varian omicron pada bulan Februari. Hal tersebut disampaikan  Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, yang melihat dari history negara lain terjadi puncak peningkatan kasus covid19 varian omicron setelah 40 hari. 

Namun Elviani Sandri menyebut lonjakan kasus dapat terjadi kapanpun, juga dapat dicegah kapanpun asalnya masyarakat tidak abai pada penerapan prokes. 

Menurutnya penerapan prokes dan peningkatakan persentase vaksinasi masih menjadi upaya jitu untuk mengjindari lonjakan kasus saat ini. 

"Upaya vaksinasi juga menjadi salah satu upaya kita untuk menghindari lonjakan kasus Covid19," pungkas Sandri. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar