Kanwil Kemenag Tanjungpinang Serahkan Bantuan 5 Lembaga

KBRN, Tanjungpinang : Kepala Kankemenag Kota Tanjungpinang Drs. Ahmad Husein, M.H.I secara simbolis menyerahkan bantuan operasional untuk Lima Lembaga Keagamaan dengan total 98 juta rupiah. Penyerahan tersebut di sejalankan dengan agenda syukuran dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2022 di Aula Kemenag, Selasa (11/1).

Lima lembaga keagamaan yang yang mendapat bantuan operasional tahun ini adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang sebesar 60 juta rupiah, Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakKlan Kota Tanjungpinang 8 juta rupiah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang 10 Juta Rupiah, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Buddha SD 10 Juta Rupiah, Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Buddha SMP 10 Juta rupiah.

Kakan Kemenag berharap bantuan operasional yang didistribusikan dapat membantu pengurus dalam menjalankan fungsi organisasi masing-masing. Dengan aktifnya lembaga keagamaan akan berdampak langsung terhadap keaktifan pembinaan agama dan keagaman di masyarakat. 

“BOP yang kami salurkan silahkan dimanfaatkan untuk menjalankan organisasi, namun harus sesuai dengan juknis yang telah dikeluarkan oleh kemnterian. Silahkan berkonsultasi dengan Seksi terkait agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pelaporan dana tersebut”, Pintanya. (Ril/yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar