Walikota Sidak Harga Kebutuhuan Pasar

KBRN, Tanjungpinang : Wali Kota Tanjungpinang Rahma, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di Kota Tanjungpinang, Rabu (8/12/2021) pagi. Sidak tersebut juga diikuti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin), Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3), Sekretariat TPID Tanjungpinang dan Satgas Pangan Polres Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan, sidak di Pasar Bintan Center dan Pasar Baru Tanjungpinang untuk memantau langsung stok dan harga kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru.

"Terkait stok yang tersedia menjelang perayaan hari besar natal dan tahun baru, alhamdulillah dari pantauan kita terpenuhi (aman)," ujar Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Ia menyampaikan, dari pantauan tersebut ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti cabe rawit dan ayam potong. Berdasarkan data Disdagin Tanjungpinang harga cabe rawit harga tertinggi mencapai Rp56 ribu per kilogram. Sedangkan ayam potong Rp38 ribu per kilogram.

Selain itu, dalam sidak tersebut Rahma juga menyoroti perbedaan selisih harga di Pasar Bintan Center dan Pasar Baru. Menurutnya, selisih harga ini menjadi salah satu penyebab semakin sepi pengunjung di Pasar Baru Tanjungpinang.

"Ini mempengaruhi pengunjung, karena kalau beda Rp2 ribu untuk beli satu jenis, kalau banyak jenis tentu ini jadi banyak perbedaannya. Untuk mensiasatinya tentu harga harus kompetitif bersaing dengan baik, sehingga roda perekonomian di Pasar Baru ini bisa kembali pulih," ucapnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil distributor untuk mendiskusikan dan mencari solusi supaya harga bahan pokok tidak terlalu jauh jaraknya menjelang natal dan tahun baru antara pasar bintan centre dan pasar baru.

"Kita bisa sharing, kita bisa mendengar kendala apa dan solusi apa yang harus kita carikan bersama," imbuhnya. (Ril/yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar