Rahma, Lantik Pegawai di Lingkungan Pemko Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang : Pemko Tanjungpinang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melantik sebanyak 97 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta 5 orang pejabat fungsional.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Selasa (7/12).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan pegawai yang dilantik merupakan tenaga kesehatan yang akan bertugas di sejumlah puskesmas dan rumah sakit yang ada di Tanjungpinang, kemudian guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta PNS yang akan bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari Inspektorat, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan hingga Sekretariat DPRD Tanjungpinang.

"Sedangkan lima pejabat fungsional akan bertugas di Bappelitbang dan Dinas Kesehatan, " kata Rahma.

Rahma meminta kepada PNS dan pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah, penuh dedikasi, bekerja dengan baik, meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta tetap mengedepankan etika birokrasi yang santun.

"Berkomitmen dan tanggungjawab kepada negara, memiliki integritas yang tinggi, dan membantu saya dalam mensukseskan Visi Misi saya selaku Wali Kota Tanjungpinang," ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan pelantikan itu berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Setiap pegawai yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah atau janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya," kata Raja Khairani. (Ril/yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar