Kecamatan Tanjungpinang Timur Butuh Tambahan SMP

KBRN, Tanjungpinang : Kecamatan Tanjungpinang Timur masih membutuhkan pembangunan setidaknya 2 unit sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama untuk menampung jumlah pelajar yang akan kian meningkat.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis bahwa rencana pembangunan sekolah baru untuk tingkat SMP ini memang telah direncanakan sejak lama, namun harus mengalami penundaan karena berbagai keterbatasan.

Saat ini pihaknya terus mendorong DPRD untuk dapat dapat segera merealisasikan rencana tersebut melalui anggaran APBD Kota Tanjungpinang.

“Saat ini kita terus mendorong DPRD untuk realisasi rencana pembangunan sekolah tersebut,” ujar Saparilis Selasa (7/12/2021).

Menurutnya dengan luasan wilayah dan jumlah penduduk yang terus bertambah, sesuai dengan data dari BPS Kecamatan Tanjungpinang Timur sangat membutuhkan pembangunan sekolah tersebut.

Adapun rencana pembangunan sekolah yang akan dibangun adalah SMP Negeri 17 dan SMP Negeri 13, yang mana SMP Negeri 13 tersebut sampai saat ini masih menumpang bangunan SD di daerah Dompak.

“Iya sampai sekarang sekolah tersebut masih menumpang, jadi butuh untuk dibangun sekolah kembali,” ucapnya lagi.

Meskipun begitu, dirinya menyebut pembangunan sekolah tersebut akan dilakukan secara perlahan, mulai dari perencanaan hingga pengeksekusian pembangunan. Untuk pembangunan SMP 17 sendiri dirinya menyebut Dinas Pendidikan sudah memiliki lahan untuk membangun sekolah yang terletak di Km. 9 Kota Tanjungpinang.

“Kita sudah ada lahan, tapi belum saya cek ke lokasi,” ucapnya. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar