Kapal Nelayan Anambas Hilang Kontak.

KBRN, Anambas  : Tim Basarnas gabungan kini tengah mencari kapal nelayan bernama KM. Anugerah dengan mesin 3 Gross Ton (GT) yang mengalami rusak mesin karena dihantam ombak saat mencari ikan di Perairan Anambas.

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kasatpolairud, IPTU Martias menjelaskan, kapal yang dinakhodai warga asal Sedanau tersebut masih dalam pencarian.

"Kami mendapat informasi bahwa ada satu kapal nelayan yang mengalami kerusakan mesin di Perairan Tokong Nenas, ketika mendapat informasi tersebut Tim Basarnas gabungan langsung turun ke lokasi terakhir kapal tersebut mengalami kerusakan mesin," jelasnya, Rabu (08/12/2021).

"Posisi kapal tersebut sempat berpindah, karena KM. Anugerah sempat hanyut," lanjut Martias.

Martias menyebutkan, ketika melakukan pencarian, Timnya juga mengalami kesulitan dikarenakan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi di Perairan Anambas dan Perairan Natuna.

"Setibanya Tim SAR di Pulau Penjalin, kami memiliki kendala karena tinggi gelombang mencapai 6 meter, maka dari itu kami memutuskan untuk kembali ke Pos SAR Tarempa terlebih dulu," sebutnya.

Pihaknya akan menunggu cuaca membaik untuk melanjutkan pencarian.(Fjr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar