AKP Thomas Charles; Patroli Rutin Cegah Tindak Kriminalitas di Perairan Lingga

KBRN, Tanjungpinang; Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah perairan, Satuan Polairud Polres Lingga, Polda Kepri rutin menggelar patroli.

“Kita bergabung dengan instansi terkait lainnya seperti TNI AL, syahbandar maupun BKO Pol Airud Polda Kepri,” Kata AKP Thomas Charles, Rabu (8/12/21)

Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles kepada RRI mengatakan,  kegiatan patroli  juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga dapat terwujud  kondusifitas kamtibmas wilayah perairan Kabupaten Lingga.

“Satpolairud punya 4 armada kapal tipe C21, C3 ada 3 bah untuk memback up beberapa polsek,” katanya

AKP Thomas Charles

Sedang memberikan informasi keselamatan perlayaran kepada penumpang disebuah kapal antar 

 

Selain itu, Patroli dengan menyisir perairan daerah wilayah pesisir hingga perbatasan, sebagai bagian untuk cegah dini tindak kriminalitas yang berpotensi meresahkan warga

Kasat menambahkan, dalam setiap kegiatan patroli, ia berpesan kepada jajarannya  agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dilakukan secara humanis. Namun, jika menemukan tindak kejahatan untuk tidak segan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

“sepanjang tahun 2021 ada pengungkapan penyeludupan barang elektronik dan kita serahkan ke bea cukai. Namun untuk UU Perikanan belum ada ditemukan sejauh ini,” tambahnya

Pihaknya juga meminta warga di wilayah pesisir diminta ikut berperan aktif  membantu menciptakan kamtibmas aman dan kondusif, serta apabila terjadi  aksi kejahatan segera menyampaikan laporan langsung kpada pihak berwajib.

“Saat ini belum ada nomor khusus untuk aduan karena kantor kita juga baru, tapi jika warga melihat ada pelaku kejahatan bisa langsung menghubungi petugas. ” Tutupnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar