382 Guru Ikuti Ujian PPPK Tahap Dua

KBRN, LINGGA : Pelaksanaan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap dua bagi guru digelar di SMA N 2 Singkep, Selasa (7/12/2021)

Peserta berjulam 382 orang, dimana pelaksanaan dimulai tanggal 7-9 Desember 2021. 

Namun jika peserta tidak hadir pada saat waktu yang ditentukan, dapat mengikuti ujian susulan pada tanggal 12 Desember 2021.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Ujian PPPK Kabupaten Lingga Siti Farhana mengatakan, pelaksanaan ujian dilaksanakan selama tiga hari, setiap harinya terdiri dari dua sesi.

"Dimana sesi pertama berjumlah 70 orang peserta sehingga dalam sehari sebanyak 140 peserta," kata Siti

Lebih lanjut dikatakan Siti, untuk Tempat ujian kompetensi (TUK) 1  diisi sebangama 30 peserta. TUK 2 dan 3 diisi masing-masing 20 peserta.

"Jadi untuk TUK 1 diisi 30 perserta, TUK 2 diisi 20 peserta dan TUK 3 diisi 20 peserta," jelasnya

Untuk teknis ujian, diungkapkan Siti masih sama seperti ujian tahap pertama.

"Dimana mereka menggunakan sistem online dari pusat. Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan berjalan lancar dan semoga sampai akhir ujian juga tidak ada kendala," harapnya

Dijelaskan Siti, untuk pelaksanaan ujian PPPK tahap dua tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dari mulai mereka masuk kedalam kelas hingga mereka keluar kelas.

"Dan satu hari sebelum mereka ujian para peserta terlebih dahulu dilakukan swab antigen di implesmen timah, dan itu gratis ditanggung oleh Pemerintah," bebernya

"Alhamdulillah hasil swab antigen peserta juga dinyatakan negatif covid-19," tutupnya (WN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar