Kodim 0315/Bintan Bersama Binda Kepri Berkolaborasi Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Tanjungpinang; Bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri, Korem 033/WP, Kodim 0315/Bintan, Polres Tanjungpinang, Diskes Lantamal IV, dan Klinik Lanud RHF serta Puskesmas Melayu Kota Piring berkolaborasi bersama dalam menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Selasa (7/12/2021).

Serbuan vaksinasi dilaksanakan di Makodim 0315/Bintan Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang yang mana dilaksanakan pada tanggal 07 hingga 08 Desember 2021. Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar pada para pelajar usia 12 - 17 Tahun dan Warga Umum lainnya yang berada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. 

Terpantau sejak pagi masyarakat satu persatu mendatangi Makodim 0315/Bintan untuk melaksanakan  Vaksinasi pada dosis I dan II dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca serta Moderna.

Dikesempatan itu, Korwil I BINDA Kepri, Letkol Inf Yoyon Subiono selaku penanggung jawab kegiatan yang diwawancarai awak media menyatakan bahwa BINDA Kepri saat ini bekerjasama dengan Aparat TNI/Polri dan Pemda melakukan serbuan vaksinasi tersebut.

"Sebelumnya BINDA Kepri telah melaksanakan hal yang sama bekerjasama sama dengan Lapas dan Rutan Kota Batam serta Kota Tanjungpinang. Pada hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 selama dua hari," Jelasnya. 

Lanjutnya, ia menjelaskan vaksinasi bertujuan untuk mempercepat vaksinasi diwilayah Provinsi Kepri hingga akhir bulan Desember tahun 2021.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Plh. Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Inf D. Sihombing berharap agar pelaksanaan Vaksinasi ini dapat 100% selesai pada akhir Desember 2021.

"Diketahui saat ini presentase vaksinasi di Provinsi Kepri sudah mencapai 93%, sehingga untuk hari ini sasaran kita sebanyak 500 orang warga masyarakat," Jelasnya. 

Sementara itu salah satu warga Kota Tanjungpinang yang melaksanakan Vaksinasi, Ria Agusta Laraswati (32) merasa sangat lega setelah menerima vaksinasi yang digelar di Makodim 0315/Bintan. 

"Saat ini vaksin sangat penting bagi herd immunity, dan juga selain itu sertifikat vaksin juga sangat dibutuhkan untuk melakukan perjalanan, dan saya mengucapkan terima kasih Bapak dari BIN, TNI dan Polri serta Puskesmas yang telah melaksanakan kegiatan ini," Ujarnya. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar