Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo Kukuhkan Komandan Skuadron Udara 400 – 600 Wing Udara 1 Puspernebal

KBRN, Tanjungpinang; Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengukuhkan Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 400 Wing Udara.

Mayor Laut (P) Zulda Hendra, S.H., M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1. Pengukuhan dilaksanakan di ruang rapat Mako Wing Udara 1 pada hari Senin tanggal 06 Desember 2021. Bertidak sebagai Komandan Upacara Pasminlog Wing Udara 1 Mayor Laut (T) Rusdiyanto, S.T., M. Tr. Hanla. Senin (6/12/21)

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan pengukuhan Komandan Skuadron Udara 400 dan Koamandan Skuadron 600 merupakan momentum penting untuk berjalannya struktur organisasi di Wing Udara 1.

“yang sebelumnya mengalami kekosongan sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kedinasan Wing Udara 1,” kata Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo

Ia juga mengatakan, Serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda.

“sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada perwira terbaik dan terpilih dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda,” katanya

Selain itu, Tolak ukur keberhasilan pencapaian tugas pokok Wing Udara 1 adalah mampu menghadirkan unsur-unsur Pesawat udara baik yang beroperasi sepanjang tahun maupun yang siap untuk digerakan setiap saat guna melaksanakan perintah pemimpin dalam rangka upaya mewujudkan dan menciptakan stabilitas keamanan laut perairan yuridiksi nasional.

Adapun salah satu penunjang pencapaian keberhasilan tugas pokok tersebut, adalah kebradaan Skuadron 400 dan Skuadron 600. Sebagai unsur pelaksana Wing Udara 1, komandan Skuadron 400 dan Skuadron 600 sama – sama memiliki beban yang cukup berat yaitu melakasnakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur – unsur organik dibawahnya sesuai fungsi asasi Penerbangan Angakatan Laut.

Disamping itu, tambah Danwing,   tuntutan profesionalisme personel pengawak alut pesud, harus terus menerus ditingkatkan   sebagai   salah   satu  upaya  memperkecil resiko kerusakan dan kecelakaan.  “untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan kemampuan manajerial yang baik dari pemegang komando, sehingga fungsi dan peran seorang komandan sangatlah penting,”tambahnya

Danwing berharap, berbekal pengalaman yang dimiliki selama melaksanakan berbagai penugasan, maka saya yakin bahwa  saudara  akan mampu  melaksanakan tugas tersebut.

“kita semua berharap agar saudara dapat melahirkan gagasan dan pemikiran segar dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, peran dan fungsi organisasi wing udara 1,” Tutupnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar