Ketua LPTQ Bintan Serahkan Bantuan Pembinaan dan Penjaringan Bakat Peserta STQ/MTQ Tahun 2021

KBRN, Bintan: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan sekaligus Ketua 1 LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Bintan, H. Erman Zaruddin, menyerahkan bantuan uang pembinaan dan penjaringan bakat peserta STQ/MTQ tahun 2021.

Momen tersebut dihadiri oleh 7 orang Kepala KUA kecamatan dan disaksikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bintan yang juga merupakan Sekretaris LPTQ, Muhammad Hasbi.

Erman menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp7.500.000 melalui KUA kecamatan untuk penjaringan dan pembinaan peserta STQ/MTQ. Ia menaruh harapan kepada semua Kepala KUA kecamatan agar mampu menggali potensi bakat peserta di bidang ilmu pengetahuan Islam.

“Bantuan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengadakan kegiatan penjaringan dan pembinaan bakat peserta. Silahkan koordinasi dengan  kecamatan, selama ini sebagian peserta STQ/MTQ disiapkan secara dadakan sehingga kualitas dan hasilnya kurang maksimal,” ujar Erman.

“Bahkan di beberapa cabang kita kesulitan untuk mendapatkan peserta yang memiliki potensi yg andal, seperti cabang Fahmil Qur'an, Tafsir Quran, dan MMQ. Untuk itu, saya meminta KUA agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan LTPQ Kecamatan untuk bisa penjaringan peserta sejak awal,  dan kemudian dan melakukan pembinaan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu disampaikan bahwa LPTQ Kabupaten Bintan akan mengirimkan 7 peserta untuk mengikuti Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim Tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh LPTQ Provinsi Kepri di Batam.

“Kita ingin memiliki Dewan Hakim yang profesional sehingga kualitas penyelenggaraan MTQ semakin baik, semoga harapan ini dapat segera terwujud,” harapnya. (Rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar