Prajurit Lantamal IV Sumbang 2 Medali Kejuaraan Menembak Piala Ketua Perbakin

KBRN, Tanjungpinang;  Atlit Petembak Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpiinang (Lantamal IV Tanjungpinang) berlaga diKejuaraan Menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam yang digelar di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Mako Satbrimob Polda Kepri Batam Kepri, Minggu siang (5/12/2021).

Lomba menembak tersebut digelar selama 2 hari yaitu pada tanggal 04 - 05 Desember 2021, yang diikuti oleh peserta dari seluruh Instansi Pemerintahan, TNI/POLRI dan Club-club menembak  yang ada di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.

Adapun kelas yang dipertandingkan antara lain pistol 9 mm jarak 20 meter, rifle 5,56 mm jarak 50 meter, air pistol junior 10 meter, air rifle senior 10 meter, air rifle metsil 17 meter (pisir V), air rifle PCP Metsil 33 meter dan air rifle PCP Benchrest 25 meter.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu sekaligus pelantikan Pengurus Perbakin Kota Batam yang diKetuai oleh Putra Yustisi Respaty pada tanggal 04 Desember 2021 kemaren.

Dansat Brimob Polda Kepri pada sambutannya mengatakan “Kegiatan menembak ini selain untuk memupuk silaturrahmi juga untuk ajang mencari bibit petembak handal di wilayah Kepri ini, karena bukan hal yang tak mungkin diantara mereka nanti bisa mewakili Kepri untuk mengikuti ajang tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., usai pertandingan mengatakan “Pada kejuaraan ini kita membangun mental bertanding serta menguji hasil pembinaan personel Lantamal IV dimana Lantamal IV mengeluarkan 8 petembak terbaik untuk berlaga di kejuaraan hari ini,” ujarnya.

Danyonmarhanlan IV juga mengatakan “Hasil dari rangkaian kejuaraan tersebut  Lantamal IV menyumbangkan 2 medali yaitu Peltu Mar Candra Alex dari Yomarhalan IV meraih juara  II dikelas Centre Fire 20 M Man dan Serda TTU Rani dari Mako Lantamal IV meraih juara II dikelas Centre Fire 20 M Women,” pungkasnya.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar