Vaksinasi Door to Door Tanjungpinang Masih Berlanjut

KBRN, Upaya-upaya : percepatan vaksinasi covid-19, Pemko Tanjungpinang terus melanjutkan serbuan vaksin ke rumah warga atau door to door bersama TNI-Polri di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Camat Tanjungpinang Timur, Dody, mengatakan serbuan vaksin itu dilakukan agar capaian vaksin covid-19 semakin bagus. Saat ini menjadi target sasaran adalah masyarakat yang sebelumnya takut divaksin, hingga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis (2/12) dan Jumat (3/12). Kegiatan ini merupakan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kelurahan yang ada di Tanjungpinang," kata Dody, Jumat (3/12).

Dijelaskan Dody, vaksinasi door to door itu dilaksanakan melalui beberapa tahapan, mulai dari pendataan faktual masyarakat yang belum menerima melalui ketua RT dan ketua RW, validasi data, koordinasi dengan Dinas Kesehatan hingga penyiapan tim tenaga kesehatan untuk diterjunkan ke lapangan.

   

“Alhamdulillah, di Kelurahan Kampung Bulang ini telah selesai pendataan faktualnya sehingga siap untuk dilakukan kegiatan Door to Door," tuturnya.

Saat ini, lanjut Dody jumlah target yang terdata sebanyak 281 orang yang berasal dari dua belas RW yang ada di Kelurahan Kampung Bulang. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang berasal dari Urkes Polres Tanjungpinang, Klinik Lanud, Klinik Kartika, Klinik BK Mako Lantamal dan Puskesmas Melayu Kota Piring.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggenjot percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur," harap Dody. (Ril/yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar