Peringatan HDI, Difabel Tanjungpinang Dapat Bantuan

KBRN, Tanjungpinang : Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2021, ratusan penyandang difabel di Kota Tanjungpinang memperoleh bantuan dari Pemko Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pada Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial, Balai BRSAMPK Rumpai Pekanbaru, Ipsi Provinsi Kepri yang berupa alat bantu berupa kursi roda, walker, tongkat kaki, kruk, kasur kesehatan, dan juga bantuan multivitamin yang sebagian telah dibagikan secara door to door kepada para penerima.

Disampaikan Ketua Panitia Kegiatan HDI ini, Achmad Nur Fattah yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang bahwa total anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut adalah sebesar Rp586 Juta.

"Total anggaran yang kita gunakan adalah sebesar Rp586 juta rupiah, yang digunakan untuk membli berbagai alat bantu dan multivitamin," tutur Fattah.

Walikota Tanjungpinang, Rahma yang juga turut hadir meminta masyarakat untuk membuka mata dan merangkul pada disabilitas. Menurutnya masyarakat penyandang disabilitas merupakan kelompok yang sama seperti masyarakat lainnya.

"Perbedaan yang mereka miliki, mari kita sikapi layaknyaa perbedaan yang ada di dalam masyarakat lainnya, seperti perbedaan suku, agama, dan bahasa," ucap Rahma.

Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional ini juga, Rahma menyampaikan bahwa OPD yang ada di Kota Tanjungpinang dalam sehari ini akan menghabiskan hari bersama para anak disabilitas. Ini juga dilakukan agar para penyandang disabilitas dapat merasakan kepedulian dari para petinggi daerah. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar