Jalan Sukamaju Akan Mulai Dibangun

KBRN, Tanjungpinang : Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Zulhidayat menemui warga Kampung Sukamaju, RT 05 RW 03 dalam rangka mendengar langsung keluhan masyarakat, terkait kondisi jalan Sukamaju yang kurang layak.

Dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Zulhidayat, bahwa keluhan masyarakat mengenai kondisi jalan Sukamaju tersebut sudah sering didengar oleh Walikota, sehingga kini Walikota hadir untuk mendengarr langsung permasalahan tersebut.

“Beliau juga sudah memerintahkan kami untuk menjawab harapan masyarakat ini secara bertahap,” ucap Zulhidayat pada Kamis (2/11).

Dijelaskan Rahma, menjawab keluhan warga tersebut rencana pengaspalan jalan itu tahap awal akan dilakukan sepanjang 380-400 meter dari total sekitar 900 meter yang sebenarnya harus diaspal. Namun karena keterbatasan anggaran belum semua bisa dilaksanakan.

"Untuk pengaspalan jalan sepanjang 380 meter itu dibutuhkan dana sekitar Rp 1,5 miliar," ujar Zulhidayat.

Ditambahkan Zulhidayat, bahwa aduan masyarakat tersebut sudah didengar oleh Walikota Tanjungpinang sejak dua bulan terakhir. Sehingga pihaknya melalui Dinas PUPR Kota Tanjungpinang diminta untuk menghitung total anggaran yang dihabiskan untuk perbaikan jalan tersebut, baik sebagian maupun keseluruhan.

"Keluhan dari warga yang paling banyak memang terkait jalan yang berlubang. Kita memang yang mampu ditangani maka segera diesksekusi," kata Zulhidayat.

Menurut Zulhidayat saat ini jalan itu memang sangat dibutuhkan, di Kampung Sukamaju itu terdapat enam perumahan di dalamnya sehingga masyarakatnya juga banyak, hal itulah menjadi pertimbangan mendapat prioritas di 2022 untuk segera dilakukan pengaspalan.

"Pengerjaanya tentu harus melewati mekanisme pelelangan terlebih dahulu. Biasanya bulan Maret sudah bisa terlaksana," tambahnya. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar