KM. Putri Kencana Dewa Berhasil Ditemukan

KBRN,  Anambas : Kapal bermuatan bahan kelontong yang berangkat dari Tanjungpinang menuju Letung bernama KM. Putri Kencana Dewa 2 sempat dikabarkan hilang kontak beberapa waktu lalu berhasil ditemukan oleh Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Natuna.

Sebelumnya, KM. Putri Kencana Dewa 2 berangkat dari Tanjungpinang pada 25 November lalu, namun ditengah perjalanan, kapal tersebut mengalami mati mesin dan sempat dihantam gelombang, sehingga membuat kapal tersebut tenggelam.

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel menjelaskan, selama melakukan pencarian, pihaknya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menurunkan satu unit helikopter untuk membantu pencarian melalui udara.

"Ketika kita mendengar kabar bahwa ada satu buah kapal bermesin 6 Gross Ton (GT) yang mengalami mati mesin, kita langsung melakukan aksi, namun hingga hari ke 4 pencarian masih belum menemukan korban, maka kita meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Alhamdulillah Pemerintah Daerah Anambas merespon, serta kita dibantu satu unit helikopter untuk melakukan pencarian," ungkapnya, Kamis (02/12/2021).

Setelah hari ke 5 pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan.

"Kami mendapat informasi bahwa korban berhasil ditemukan oleh Nelayan lokal dari Tambelan dan dievakuasi ke darat, korban juga sempat mengapung menggunakan tutup fiber dilaut ketika kapalnya tenggelam, namun saat ini korban ditemukan dalam keadaan selamat dan beruntung tak ada memakan korban jiwa," jelas Mexi.

Mexi berpesan kepada masyarakat serta nelayan yang beraktifitas dilaut untuk selalu waspada, dan tidak turun ke laut apabila gelombang tinggi, serta memantau prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).(Fjr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar