Danlantamal IV Kunker Lanal Batam dan Lanal TBK

KBRN, Tanjungpinang; Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tahja Setiawan, S.H., M.H., didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Anna Dwika melaksanakan kunjungan kerja (kunker)  ke Lanal Batam dan Lanal Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK), Selasa (30/11/2021). 

Lanal Batam dan Lanal TBK menjadi tujuan kunjungan pertama dan kedua oleh Danlantamal IV. Tujuan dari pada kunjungan kerja tesebut adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel, material Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dalam kunjungannya di Batam diterima langsung oleh Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri berserta Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny.Sumantri di Dermaga TNI Angkatan Laut Lanal Batam, sedangan di Karimun diterima oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., berserta Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Dyah Puji Basuki, Bupati Karimun,  pejabat Forkopimda Karimun di Dermaga Lanal TBK. 

Acara kunker di Lanal Batam diawali dengan Laporan Komando di Ruang Rapat Lanal Batam, kemudian dilanjutkan meninjau Mess Bintara dan Tamtama Lanal Batam, kegiatan ditutup dengan tatap muka kepada segenap keluarga besar Lanal Batam, sedangkan di Lanal TBK diawali dengan foto bersama, laporan komando oleh Danlanal TBK dan ditutup  tatap muka dengan segenap Prajurit Lanal TBK.

Pada acara tatap muka bersama Prajurit baik di Lanal Batam maupun di Lanal TBK Danlantamal IV menyampaikan beberapa point, point pertama  yaitu dalam waktu dekat akan ada validasi organisasi di TNI Angkatan Laut seperti ada Armada Besar yang membawahi Armada 1, 2 dan 3, kemudian ada perubahan nama dari Lantamal akan menjadi (Komando Daerah Maritim (Kodamar).

Point kedua yaitu bijak penggunaan media sosial, manfaatkan media sosial dengan hal-hal yang positif kemudian point ketiga hindari penggunaan Narkoba bagi keluarga serta point terakhir mengerti dan faham betul aturan-aturan AD ART yang ada di Jalasenastri.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Dantimintel Lantamal IV, Kaakun Lantamal IV, Kadispen Lantamal IV dan Kaset Lantamal IV dan Para Pengurus Korcab IV DJA I.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar