Perwakilan 120 Pemuda di Tanah Air, Akan Tanam Bakau di Pengudang

KBRN, Bintan : Wisata Berbasis Masyarakat Pengudang Mangrove bekerjasama dengan sejumlah Komunitas Lingkungan Hidup yang ada di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan melakukan penanaman bibit bahan bakau. 

" Rencana penanamannya itu, Minggu kedua di bulan Desember. Sekitar 500 batang bibit mangrove di Pengudang," jelas Pengelola Pengudang Mangrove, Iwan Winarto, Rabu (1/12/2021).

Tidak hanya masyarakat desa Pengudang, dalam penanaman bibit pohon bakau ini juga akan sekitar 120 orang mahasiswa dari penjuru tanah air. Penanaman bibit bahan bakau ini sempena program Bhakti Milenial nasional tahun 2021. 

" Kita kerjasama dengan Kemenpora RI. Jadi, nanti ada perwakilan 120 anak muda di tanah air untuk menanam bibit bakau. Kegiatan yang dipusatkan di desa Pengudang itu akan dilakukan selama 10 hari," urai Iwan.

Disamping menanam pohon memperingati Hari Pohon sedunia tahun 2021, juga sebagai bentuk membangun kepedulian generasi muda di Bintan, khususnya di Pengudang untuk melestarikan alam menjaga paru-paru dunia.

Penanaman pohon bakau itu tidak hanya di lokasi yang baru, tapi juga ditanam untuk beberapa bibit pohon mangrove yang sudah rusak karena tergerus ombak disaat cuaca ekstrim. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar