Kasus DBD Naik, Kecamatan Tanjungpinang Timur Gerakkan Kerja Bakti

KBRN, Tanjungpinang : Naiknya kasus DBD di lingkungan kecamatan Tanjungpinang Timur membuat camat dan lurah secara serius menangani lingkungan. 

Dikatakan Dody Camat Tanjungpinang Timur bahwa pihaknya bersama segenap kelurahan yang ada di lingkungan Kecamatan Tanjungpinang Timur melakukan gerakan gotong royong untuk mencegah meningkatnya jumlah kasus DBD. 

"Kita sudah koordinasi dengan kelurahan, untuk kembali menggerakkan gotong royong di lingkungan terutama untuk barang-barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk," ucap Dody.

Dikatakannya juga bahwa dalam melakukan bersih lingkungan, dirinya juga terus bekerjasama dengan RT dan RW untuk menjaga lingkungan bebas dari nyamuk demam berdarah. 

"Kita juga menggalakkan kegiatan tersebut sampai di tingkat RT/RW agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan terutama saat memasuki musim penghujan seperti sekarang," jelasnya lagi. 

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang untuk langkah-langkah pencegahan penyebaran DBD, seperti pemberian foging. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang sendiri, Kecamatan Tanjungpinang Timur memang merupakan wilayah dengan tingkat penularan DBD tertinggi. Dengan lokasi paling banyak adalah di Kelurahan Pinang Kencana dengan catatan kasus sebanyak 53 orang. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar