Jelang Nataru, Rahma Ajak Warga Tetap di Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang : Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Walikota Tanjungpinang Rahma mengajak masyarakat untuk tetap berada di Kota Tanjungpinang untuk menghindari lonjakan kasus covid19. 

Menurutnya menjaga kasus covid19 di Kota Tanjungpinang untuk tetap landai merupakan kebijakan segenap element yang ada, agar kondisi Kota Tanjungpinang dapat tetap melandai ataupun menjadi lebih baik tanpa penularan Covid19. 

"Kita akan melakukan banyak perayaan kedepannya, masyarakat juga harus waspada menjaga kasus tetap landai dengan melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker," ucap Rahma.

Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dirinya berharap masyarakat tidak bepergian, karena di beberapa kota saat ini tengah terjadi kenaikan jumlah kasus akibat berkurangnya kewaspadaan masyarakat. 

"Mewaspadai penambahan jumlah penularan Covid19, kita minta masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk tidak keluar dari Kota Tanjungpinang, agar tidak terjadi penularan dari luar daerah," paparnya.

Dikatakannya juga, sesuai dengan instruksi pusat Kota Tanjungpinang juga akan memberlakukan PPKM Level 3  seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah Pusat. Menurutnya tidak hanya ASN yang dihimbau untuk tidak melakukan perjalanan, namun masyarakat yang yidak memiliki kepentingan juga diharapkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah. 

"Nanti Surat Edarannya sedang kita bahas, yang pasti kita himbau masyarakat untuk tidak bepergian kalau memang tidak penting," tuturnya. (yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar