Sertijab Sejumlah Pejabat Kanwil Kumham Kepri

KBRN, Tanjungpinang: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau.

Bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, dilantik lima pejabat administrasi sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : Sek-41.KP.03.03 Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM.

Dilantik langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, dalam kesempatan tersebut dirinya  menyampaikan beberapa arahan  kepada para pejabat baru dilingkungan pemasyarakatan Kanwil Kepri.

 Pertama beliau berkata bagaimana promosi dan mutasi dalam sebuah organisasi adalah hal yang harus dilakukan, tentunya dalam menambah dinamika positif yang ada didalam tubuh organisasi.

" Rotasi dan Promosi Jabatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau merupakan bagian dari kebijakan strategis pimpinan untuk memastikan bahwa organisasi di Kementerian Hukum Dan HAM selalu diisi oleh tenaga-tenaga yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen. Berbagai faktor selalu dipertimbangkan oleh pimpinan dalam mengatur komposisi Sumber Daya Manusia nya." Ujarnya.

Kedua beliau mengingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah dan titipan yang harus dijaga dan di implementasikan dengan baik. Terutama berkaitan dengan visi misi dari organisasi.

"Optimalkan dan sinergikan semua potensi yang ada dalam rangka bersatu mewujudkan Kementerian Hukum Dan HAM yang bersih berlandaskan iman dan taqwa guna mewujudkan Visi dan Misi Kementerian, dan perlu  saya ingatkan bahwa pimpinan akan selalu memantau dan memperhatikan kinerja dan prilaku Saudara sebagai bahan pertimbangan dalam perjalanan karir berikutnya, untuk itu kepada segenap jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau saya harapkan untuk meningkatkan kapasitas diri dan kinerjanya yang dilandasi profesionalisme dan moralitas yang tinggi." Pesannya.

Terakhir Ramelan menyampaikan harapan nya kepada para pejabat yang sudah dilantik pada kesempatan hari ini.

" Kepada pejabat yang baru dilantik saya harap Saudara selalu berupaya untuk memberikan kontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja organisasi, melalui pengabdian yang terbaik, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing pada posisi dan kedudukannya di dalam organisasi, serta membangun kerja sama dan menciptakan atmosfir kerja yang kondusif, dengan selalu mengembangkan rasa kepercayaan dan saling menghormati." Pungkasnya

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau kali ini melibatkan 5 pejabat yakni Kunrat Kasmiri yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kepri, Eri Erawan yang menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjung Pinang, Nebi Viarleni yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam, Yogi Suhara yang menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun dan Dessy Nelly Herlina Manurung yang menjabat sebagai Kepala Subseksi Perawatan Narapidana / Anak Didik pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam. (rel/rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar