Pemprov Kepri Anggarkan Rp 9,6 Miliar Pembangunan Jalan di Lingga Timur

KBRN, LINGGA : Lokasi jalan rusak di Desa Teluk dan Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur mendapat perhatian serius dan menjadi prioritas di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lingga M. Nizar bahwa di 2022, Kabupaten Lingga menerima alokasi anggaran sebesar Rp9,6 miliar dari Pemprov Kepri terkait kelanjutan pembangunan jalan di Lingga Timur.

"Jalan tersebut, mendapat perhatian serius dan diupayakan untuk dijadikan prioritas pembangunan dari pagu anggaran yang telah dialokasikan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022," kata Nizar, Senin (29/11/2021)

Selain itu, Nizar menuturkan bahwa pemerintah daerah berencana mengajukan pembangunan priotas jalan  yang berada di Dusun II Tebing, Desa Teluk. Kerena menimbang kondisi jalan yang rawan bencana.

Jalan yang berlokasi diatas rawa-rawa sagu tersebut, meskipun sudah berulang kali dilakukan penimbunan oleh masyarakat setempat, tetap saja kondisinya memprihatinkan. Apalagi saat musim penghujan melanda. Kondisi ini justru menimbulkan ketidaknyamanan dari pengguna jalan. 

"Setelah kita lakukan peninjauan memang sangat diperlukan adanya peningkatan dijalan tersebut. Kemudian setelah dibangun disitu, dari sisa pagu dapat digunakan untuk peningkatan kelanjutan jalan yang sudah selesai dibangun saat ini di Dusun Limbung, Desa Bukit Harapan," jelasnya (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar