Dispar Lingga Ajak Pengusaha Travel Promosikan Wisata Sejarah Di Lingga

KBRN, LINGGA : Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga mengajak para pelaku usaha travel menjadikan Lingga sebagai destinasi yang wajib dikunjungi seperti wisata sejarah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Lingga, Zalmidri bahwa pihaknya berharap para pelaku usaha travel dapat jadikan Lingga sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

"Kita mengajak para pelaku travel untuk mempromosikan wisata lingga dengan beragam destinasinya selain itu juga agar  antara pemerintah daerah dan pelaku pariwisata dapat bersinergi," kata Zalmidri, Senin (29/11/2021)

Menurut Zalmidri, untuk pariwisata di Kabupaten Lingga memiliki beragam wisata seperti wisata sejarah, wisata bahari, dan bahkan wisata minat khusus.

"Maka kita berharap para traveler, badan promosi pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, dapat mempromosikan lingga sebagai destinasi yang wajib dikunjungi," ujarnya

Sementara itu, Ketua Massata Kepri, Raja Fahrurazi, mengungkapkan bahwasannya sejarah telah mencatat Kerajaan Melayu termasyhur bertitah di pulau Lingga, sebelum akhirnya terpecah oleh masuknya penjajahan Inggris dan Belanda.

Sehingga dapat ditetapkan, Lingga Bunda Tanah Melayu disamping beberapa alasan lainnya.

"Jadi memang, potensi wisata sejarah di Lingga menjadi sangat menarik dengan karakteristik yang ada. Cagar budaya yang masih dapat dilihat, menjadi daya tarik," ungkapnya (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar