Guru di Pesisir Butuh Bantuan Transportasi Laut

KBRN, Bintan : Pemerintah Kabupaten Bintan, menjaring sejumlah keluhan dari perwakilan guru melalui organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bintan. 

Salah satu masukan yang akan menjadi prioritas, yakni, bantuan transportasi laut dan peningkatan tunjangan untuk guru yang mengajar di pulau terdepan, khususnya bagi guru SMA sederajat. 

" Tidak hanya guru, termasuk juga untuk kapal siswa di wilayah pesisir Bintan, seperti, kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir," Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat rapat bersama PGRI Bintan, Senin (29/11/2021).

Pada dasarnya, kata Roby, Pemerintah Daerah akan terus berupaya guna meningkatkan dan mensejahterakan guru. Setiap masukan akan ditindaklanjuti, namun disesuaikan dengan anggaran daerah. 

" Untuk keperluan guru, harus kita segerakanlah. Karena guru merupakan pahlawan bagi kita semua. Namun, untuk anggaran kapal itu tidak bisa kita lakukan. Takutnya itu jadi temuan BPK. Jadi akan dikoordinasikan dengan provinsi," imbuhnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, menjelaskan untuk bantuan transportasi guru dan murid dikawasan pulau terdepan, Dinas Pendidikan kabupaten, hanya dapat menganggarkan pelajar SD dan SMP. 

" Karena, untuk SMA itu wewenangnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Kita sudah diingatkan BPK. Jika bukan wewenang daerah, daerah tidak boleh mencampuri atau menganggarkan. Itu tanggungjawab provinsi," terangnya.

Ketua PGRI Bintan, Indra Gunawan, mengatakan aspirasi dari guru – guru di Bintan, khususnya, di wilayah pesisir, membutuhkan bantuan kemudahan transportasi dan meningkatkan tunjangan bagi guru yang mengajar di pulau, seperti, Mantang dan Bintan Pesisir. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar