Lanal Tarempa Kerahkan Unsur Patroli Mencari KM. Putri Kencana Dewa 2

KBRN, Anambas : Setelah 2 hari dinyatakan hilang kontak sejak diterimanya laporan, Unsur Patroli dari Lanal Tarempa ikut dikerahkan mencari satu unit kapal bermuatan bahan kelontong bernama KM. Putri Kencana Dewa 2 yang hilang di Perairan Tokong Malang Biru.

Sebelumnya, KM. Putri Kencana Dewa 1 (PKD 1) dan KM. Putri Kencana Dewa 2 (PKD 2) bertolak dari Pelabuhan Kampung Melayu, Tanjungpinang pada Kamis, 25 November lalu.

"Awalnya kami berlayar beriringan, namun setelah sampai Perairan Tokong Malang Biru, kami tak melihat PKD 2 lagi, bahkan kami menunggu hingga 1,5 jam, setelah itu kami memutuskan melanjutkan perjalanan karena kami juga mengalami patah kemudi," jelas Abdul Latif, Nakhoda KM. PKD 1.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencarian PKD 2 ini.

"Kami masih terus berupaya melakukan pencarian, selain menurunkan Unsur Patroli dari Lanal Tarempa, kami juga berkoordinasi dengan Komando Atas kami sejak Sabtu kemarin," ujar Yovan.

Dirinya menuturkan, saat ini KRI Multatuli 561 yang sedang melaksanakan Operasi Siaga Segara dibawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada 1 di laut Natuna juga ikut melakukan pencarian di lokasi terakhir ditemukannya PKD 2.

"Pencarian akan terus kami lakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, saya juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang mengetahui informasi sekecil apapun terkait KM. Putri Kencana Dewa 2 harap segera melaporkan kepada kami," ucap Yovan.(Fjr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar